Unmuha,  – Badan Penjaminan Mutu menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan learning System Universitas Muhammadiyah Aceh (Lisa)  untuk seluruh dosen Unmuha selama 6 hari pada tanggal  18, 19, 24 – 27  Agustus 2020.

Gelaran Bimtek LISA tersebut resmi dibuka oleh Ketua BPM Unmuha secara daring , melalui zoom converence unmuha , Selasa (18/8) pagi.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh dosen Unmuha dan rencananya dilakukan setiap tahunnya agar dosen dapat lebih menguasai  dan mengeksplore sendiri fitur fitur yang terdapat di Lisa.

Dalam sambutannya, Dr. Sri Suyanta mengatakan, pihaknya memiliki alasan mengapa kegiatan ini tersebut digelar segera. Salah satunya, karena selama masa pandemi ini, dosen melakukan kegiatan belajar mengajar melalui berbagai aplikasi, namun tidak terpusat, sehingga susah diakses ketika prodi, fakultas maupun universitas meminta data untuk bahan evaluasi pembelajaran, maka dengan adanya Lisa ini menjadi jalan untuk menjadikan data pembelajaran para dosen terintegrasi melalui 1 pintu, dan ini dikelola oleh Tim IT Unmuha walaupun masih banyak yang harus kita benahi dari system ini.

Nantinya seluruh dosen akan diminta alamat email untuk didaftarkan menjadi user pada program Lisa ini, dan apresiasi kepada seluruh dosen yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan terkhusus kepada Zahrul Maizi, S.si MT  yang telah meluangkan waktu untuk mengupgrade sistem pembelajaran Unmuha dan memberikan bimbingan secara teknis beberapa sesi dalam kegiatan ini” demikian kata kata sambutan dalam kegiatan Lisa

Zahrul maizi, S.Si.,MT selaku pemateri juga menyimpulkan “LISA  merupakan aplikasi e-learning (aplikasi pembelajaran secara elektronik atau proses belajar mengajar yang dilakukan secara online dan tatap muka). Dalam praktiknya, e-learning memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana belajarnya. LISA (Learning System Unmuha) dikembangkan untuk keperluan pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan di Universitas Muhammadiyah Aceh, LISA merupakan penerapan aplikasi dari software moodle yaitu software terbuka (Open Source Software) yang diharapkan menjadi sistem belajar mengajar daring yang lebih efisien dan terintegrasi di Unmuha.

118 Thoughts on “BPM menggelar Bimtek Learning System Unmuha (LISA)”

Comments are closed.