بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dengan Mengharap Ridha Allah Subhanahu wa ta’ala, visi BPM adalah :

MENJADI BADAN PENJAMINAN MUTU BERTATA KELOLA MODERN BERMANFAAT DAN BERMARTABAT YANG MENDUKUNG VISI UNMUHA BERLANDASKAN NILAI ISLAMI

 

Misi BPM adalah :

  1. Merencanakan, menyusun, memelihara, mengembangkan dan meningkatkan mutu seluruh proses pendidikan secara berkelanjutan di Unmuha.
  2. Mendorong sumberdaya manusia Unmuha agar selalu memiliki kesadaran dan tanggung jawab akan budaya mutu.
  3. Meningkatkan keterlibatan seluruh karyawan Unmuha untuk secara terus menerus mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) pada unit kerjanya masing-masing secara profesional dan islami.

 

Tujuan BPM adalah :

  1. Meningkatkan Kualitas, kelancaran dan pelaksanaan terhadap proses penjaminan mutu internal Unmuha.
  2. Tersedianya dokumen mutu tentang kebijakan, standar dan peraturan di bidang akademik, pengelolaan sumber daya kemahasiswaan, alumni & promosi serta organisasi & penjaminan mutu
  3. Tersedianya dokumen penjaminan mutu serta adanya akses informasi tentang proses pelaksanaan sistem penjaminan mutu.
  4. Tersusunnya berbagai laporan yang berhubungan dengan penjaminan mutu dan dapat diakses secara online
  5. Tersedianya layanan teknis serta pendampingan penyusunan maupun perbaikan dalam berbagai pengusulan

 

Sasaran strategis adalah :

  1. Merealisasikan akreditasi unggul (A) untuk Akreditasi Institusi 2026
  2. Mewujudkan 75 % akreditasi unggul (A) untuk Akreditasi program studi 2026
  3. Rata-rata IPK mahasiswa diatas 3,25
  4. Indeks Kepuasan Mahasiswa terhadap mutu pelayanan dan fasilitas minimal 3,25 skala 4
  5. Indeks Kepuasan Mahasiswa terhadap kinerja dosen minimal 3,00
  6. Tingkat kelulusan tepat waktu minimal 50% dengan memenuhi peraturan yang berlaku di Unmuha
  7. Rata-rata waktu tunggu lulusan untuk mendapat pekerjaan maksimal 3 bulan

 

Tujuan Rencana Strategis :

  1. Penguatan internal badan penjaminan mutu agar mampu mengawal tercapainya visi misi Unmuha
  2. Terbangunnya tata kelola badan penjaminan mutu yang islami dan modern
  3. Mendapatkan status akreditasi program studi dan institusi yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholder
  4. Terbentuknya budaya mutu pada semua aras organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *