Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan kegiatan Sosialisasi Hasil Monev persiapan perkuliahan di lingkungan Unmuha pada hari Selasa, 23 Juni 2020. Kegiatan tersebut di adakan di Ruang Rapat Lantai 2 gedung rektorat Unmuha.

Kegiatan yang berlangsung setengah hari tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Unmuha Bapak Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S dan diikuti oleh para Wakil Dekan 1, Ketua gugus jaminan mutu dan Ka. Prodi Universitas Muhammadiyah Aceh yang merupakan perwakilan dari setiap prodi dan fakultas.

Menurut ketua BPM Unmuha Bapak Dr. Sri Suyanta, M. Ag kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari SK rektor tentang standar operasional prosedur monitoring dan dan evaluasi pembelajaran di Unmuha. “Alhamdulillah, kegiatan evaluasi hari ini sudah sesuai dengan timeline kegiatan yang ditetapkan oleh BPM di 2019/2020 pada 13-15 februari 2020 lalu,” ujarnya.
Bpm juga mengapresiasi persiapan monev yang dilakukan tim prodi yang sudah sangat baik dengan berbekal data yang informatif, profesional dan bertanggung jawab. Serta BPM sesuai dengan misinya akan selalu bersama Unmuha didalam Meningkatkan keterlibatan seluruh karyawan Unmuha untuk secara terus menerus mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) pada unit kerjanya masing-masing secara profesional dan islami.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unmuha Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S, dalam kata-kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan evaluasi ini merupakan salah satu langkah penting dalam mendorong laju Unmuha sebagai salah satu smart university, di Aceh, khususnya.
Untuk itu, lanjutnya, bagi prodi lain yang belum melaksanakannya atau yang masih kurang dalam pelaksanaannya agar terus berusaha memperbaiki diri sehingga bisa mendapatkan pencapaian yang lebih tinggi pada pelaksanaan evaluasi di tahun mendatang.

Kegiatan sosialisasi hasil monitoring dan evaluasi tersebut diakhiri dengan pengumuman prodi-prodi dengan capaian hasil monev yang mempunyai nilai terbaik, secara keseluruhan Unmuha mendapatkan nilai 366, artinya sudah 92% pencapaian nilai total monev, yang diharapkan dengan point 400, walaupun setiap prodi sudah mendapatkan nilai yang baik, namun indeks kinerja terbaik diraih oleh Prodi Psikologi dan Prodi Tadris Biologi. Selamat kepada Prodi Psikologi dan Prodi Tradis Biologi Unmuha! [laporan: zahrul | ICT Unmuha]

 

Terkait hasil monev, silahkan menuju link ini : http://bpm.unmuha.ac.id/hasil-monev-persiapan-perkuliahan-sm-genap-ta-2019-2020/

 

 

 

 

One Thought on “Sosialisasi Hasil Monev Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published.